Dihari ke dua , Selasa (6/7) Kabupaten Garut mulai berhasil mendulang empat emas pada Porda XI tahun 2010 di Bandung. Emas pertama dipecahkan dua atlet dari Cabor Poly Pasir Andri Aprijal dan Agus Supriatna setelah berhasil melumpuhkan lawanya Tarsidin dan Warsita dari Kabupaten Indramayu dengan scort 21 – 14 dan 21 – 13 pada final yang digelar di lapangan voly pasir Lodaya Bandung, Selasa (6/7).
Akibat kekalahannya, tim voly pasir Indramayu harus puas berada pada posisi kedua dan mendapatkan medali perak. Begitupun tim voly pasir pasangan Ujang S dan Jajang dari Kabupaten Ciamis yang hanya bisa menempati posisi ketiga dengan raihan perunggu.
Emas kedua berhasil disumbangkan Agus Sopian dari no scrat race cabang balap sepeda
Yang digelar di Velodrome Cisangkan Cimahi.
Sedangkan emas ketiga dan keempat berhasil disumbangkan dua atlet dari Cabor Yodo masing-masing Toni Irawan dari kelas 55 Kg setelah berhasil mengungguli lawannya Darmawan dari Cirebon, serta Hendi dari kelas 60 Kg. yang memenangkan pertandingan atas lawannya Nurdiansyah dari Karawang.
Selain mendulang emas, Kabupaten Garut pun berhasil meraih dua perak dan tiga perunggu. Dua perak diraih Iwan Kartiwan nomor ITT 1000 M dan Agus Sopian Diaz dari no IT 4000 dari balap sepeda , serta satu perunggu diraih atlet karate andalan Garut, Ela yang harus mengakui keunggulan lawan-lawannya Haerani Mardiah dari Kota Bandung (peraih emas) dan peraih perak Agustina dari Kabupaten Bandung.
Dengan demikian, hingga Selasa kemarin, Kabupaten Garut telah berhasil mengumpulkan empat medali emas, lima medali perak dan sembilan medali perunggu.
Rabu (7/7) hari ini sejumlah atlet Kabupaten Garut akan kembali bertanding dengan sejumlah atlet lainnya dari Kabupaten/kota di Jawa Barat. Pada cabang senam, Kabupaten Garut mengandalkan atlet unggulannya Eris, dicabang Yodo akan menurunkan Tati Rohaeti, serta beberapa atlet lainnya dari Cabor lain termasuk atlet balap sepeda. K-01

Keternagan foto voly pasir.
Tim Voly Garut saat mendapat kalungan medali emas dari sekretaris KONI Jawa Barat dalam acara pengalungan medali di lapangan voly pasir Lodaya Bandung, Selasa (6/7)

Tim voli pasir Garut dngan bangga mengankat medali dan boneka lambang PORSA Jabar usai acara pengalungan medali di lapangan lodaya Bandung, Selasa (6/7).