473 kontingen Porda XI Kabupaten Garut yang dengan ketua delegasi Dicky Candra mengambil keputusan walk out (WO) atau keluar dari arena lapangan sepak bola si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung pada acara pembukaan Porda Xl Minggu (4/7) malam.

Aksi walkout kontingen Kabupaten Garut tersebut dilakukan setelah Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng dalam sambutannya menyatakan Kabupaten Garut tidak mendapat alokasi anggaran bantuan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dari pemerintah pusat, sementara kabupaten lainnya di Jawa Barat seperti Cirebon dan Sukabumi mendapatkan sarana bantuan pembangunan GOR tersebut.

Padahal sebelum dilakukan pembukaan Porda Xl tersebut dengan penuh rasa percaya diri Bupati Garut Aceng HM Fikri menyatakan bahwa Kabupalen Garut akan mendapat bantuan pembangunan sarana GOR tersebut dari Pemerintah Provinsi senilal Rp 1.3 miliar.

“Pembangunan GOR di Garut akan direalisasikan pada tahun 2011 mendatang, saat Ini tinggal menunggu proses-nya,” katanya. Namun, hal tersebut tidak sama dengan pernyataan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang menyatakan Garut tidak mendapat bantuan tersebut. Pernyataan tersebut akhirnya membuat kontingen Garut kecewa dan meninggalkan stadion si Jalak Harupat.

Sementara itu Bupati Garut Aceng HM Fikri yang biasa datang saat menghadiri berbagai acara menggunakan mobil dinas kali itu datang dengan menggunakan kendaraan mewah Jeep Wrangler Subri-con Unlimited. Mobil mewah yang dipergunakan Bupati tersebut mengundang berbagai asumsi negatif dari berbagai kalangan yang hadir saat itu termasuk dari pengusaha dodol Garut yangjuga Ketua KONI Kabupaten Garut Ato Hermanto.

Tidak hanya itu bahkan beberapa atlet Garut pun menyayangkan tampilan Bupati Garut dengan kesan mewah menggunakan mobil mahal tersebut. “Seharusnya Bupati menunjukan sikap rendah diri, meskipun kami belum tahu mobil Hu milik siapa, namun dengan menggunakan dalam momen seperti ini Jelas membuat disparitas tinggi kenyataan hidup masyarakat Garut dengan gaya hidup pemimpinnya,” imbuh salah seorang kontingen Porda Garut yang enggan disebutkan namanya.

Penerbit :   http://bataviase.co.id/node/284792