Senin, 28 Juni 2010 – 01:38 wib

Share
Hendra Mujiraharja – Okezone

Foto: Fernando Alonso/Getty Images
VALENCIA – Sebastian Vettel berhasil memenangi Formula One (F1) GP Eropa, Minggu (7/6/2010) kemarin. Fernando Alonso mengecam keras stewards di Valencia. Mengapa?

Alonso tentu pantas kesal. Betapa tidak, pembalap Ferrari ini sedang berada di posisi ketiga atau tepat di belakang Lewis Hamilton saat safety car masuk ke lintasan, menyusul kecelakaan yang menimpa Mark Webber.

Tapi, Hamilton secara mengejutkan melewati safety car dan berhasil finish di urutan kedua. Meski mendapatkan hukuman penalti karena aksinya itu, pembalap andalan McLaren itu tetap disahkan finish di posisi kedua.

Nahas bagi Alonso. Dua kali juara F1 itu mendapatkan hukuman karena dengan keras memprotes keputusan stewards. Pembalap asal Spanyol ini gagal meraih poin dan harus puas finish di urutan kesembilan. Keputusan itu membuatnya marah.

“Keputusan itu sangat disayangkan, bukan buat kami karena ini adalah balapan. Tapi, buat semua fans yang dating ke sini untuk melihat sebuah balapan yang sudah dimanipulasi,” cetus Alonso dilansir autosport, Senin

Sumber: http://sports.okezone.com