28 May 2010 12:05 PM

“Bobotoh” Bebas Cekal

Kendati baru secara lisan, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung sudah mengantongi izin pertandingan melawan PSM Makassar, pada laga pamungkas Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (30/5).

Berbeda dengan laga melawan Persiba Balikpapan, Rabu (26/5), kali ini pihak kepolisian mengizinkan pertandingan tanpa harus mencekal para bobotoh datang lansung ke Stadion Siliwangi.

“Untuk pertandingan melawan PSM, kita sudah mendapatkan izin secara lisan dari Polwiltabes Bandung. Pertandingan lawan PSM bisa disaksikan penonton,” kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman ketika dihubungi “GM”, Kamis (27/5).

Bram mengaku tidak mengetahui secara pasti pertimbangan dan alasan pihak kepolisian mengizinkan pertandingan Persib kontra PSM bisa disaksikan penonton. “Pastinya, saya tidak tahu. Tapi mungkin karena pada pertandingan melawan Persiba tidak terjadi apa-apa,” kata Bram.

Selain itu, pihak kepolisian juga kemungkinan mempertimbangkan adanya siaran langsung partai Persib kontra PSM ini. “Pertandingan akan dimainkan pada malam hari (19.00 WIB) dan Anteve rencananya akan melakukan siaran langsung,” ujarnya.

Karena ada siaran langsung, untuk memfasilitasi bobotoh yang tidak kebagian tiket masuk Stadion Siliwangi, kata Bram, Panpel Persib akan menyediakan beberapa layar lebar di sejumlah titik. “Namun kepastian tempatnya belum bisa saya sebutkan sekarang,” tandas Bram.

Atas izin yang telah dikantongi itu, Bram mengatakan, Panpel Persib sudah mulai membuka loket-loket pemesanan tiket mulai Jumat (28/5) ini.