Markis Kido, Pilih Bulutangkis karena Thomas Cup

Written by Jonathan Simamora Olahraga, Ragam May 12, 2010

DETIKPOS.net – Bagi Markis Kido, Thomas Cup merupakan turnamen bergengsi antar negara-negara jagoan bulutangkis sedunia. Turnamen ini pula yang menjadi salah satu alasan ia dulu memilih menjadi atlet bulutangkis.

Thomas Cup merupakan turnamen penting dalam karier bulutangkis. Lantaran di turnamen ini yang dibawa adalah nama besar dan kebanggaan sebagai bagian dari kekuatan Merah-Putih.


“Seberapa pentingkah kami untuk menjuarai turnamen Thomas Cup? Turnamen ini adalah segalanya buat pemain asal Indonesia. Dan Thomas Cup adalah salah satu alasan mengapa saya mau menekuni olahraga ini,” kata Markis seperti dilansir bam.

Seorang pemain bulutangkis Indonesia akan merasa bangga jika dipercaya tampil sebagai salah satu pemain yang mewakili negara. Dan mengenakan kaos berlogo Garuda memberikan semangat lebih besar karena ada rasa kebanggaan.

“Saya merasa ada kebanggaan besar mengenakan kaos Indonesia di ajang Thomas Cup. Saya ingin menjadi juara untuk negara saya. Memang selalu ada tekanan di dada sekali pun di dada ini juga merasakan ada rasa bangga,” jelas Markis.

Markis yang berpasangan dengan Hendra Setiawan memiliki kenangan indah bermain ganda di Putra Stadium. Tempat ini menjadi saksi saat mereka berdua menjadi juara dunia di 2007 mengalahkan pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung-Lee Yong Dae.

Setahun kemudian, mereka berdua juga menang dan jadi juara Malaysia Open di tempat yang sama. “Saya senang main di sini, kami mendapat dukungan besar dari penggemar asal Indonesia di stadion ini,” katanya.

Motivasi lebih besar ia rasakan di saat mengikuti turnamen Thomas Cup tahun ini. Apalagi Indonesia sudah terlalu lama tak lagi bisa jadi juara. Terakhir kali Indonesia jadi juara Thomas Cup adalah pada tahun 2002.

“Tapi saya harap bisa meraih hasil bagus yang sama di stadion ini dan keberuntungan bisa berlanjut buat kami di arena turnamen ini,” katanya.

Sebagai pemain ganda, Markis merasa kekuatan mereka semakin padu. Meski saat ini ia tidak berstatus sebagai pemain Pelatnas namun bukan berarti kekuatan duet peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini menurun.

Blog Berita Terkini Indonesia

http://koranbaru.com/markis-kido-pilih-bulutangkis-karena-thomas-cup/